Setup Menus in Admin Panel

Lewat ULAS, Pemkot Surakarta Meraih Penghargaan Pengelolaan, Pengaduan, Pelayanan Publik Aspek Dampak Terbaik Tahun 2020

Pemerintah Kota Surakarta meraih penghargaan tingkat nasional dalam aspek dampak terbaik tahun 2020 melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS) yang dikelola oleh Diskominfo SP. Kompetisi ini diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berdasarkan keputusan Menteri PANRB Nomor 190 Tahun 2020.

ULAS telah dirintis sejak tahun 2013 dengan tujuan untuk menampung kritik atau aspirasi dari masyarakat berbagai kalangan yang dikelola oleh Inspektorat. Mulai 2019 ULAS dikelola oleh Diskominfo SP berdasar Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 29 Tahun 2019 Tentang Unit Layanan Aduan Surakarta, serta dikuatkan dengan Keputusan Walikota Nomor 337.05/171 Tahun 2019 Tentang Pengelola Unit Layanan Aduan Surakarta.

Penghargaan ini menjadi motivasi Pemkot Surakarta untuk terus membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan; serta mewujudkan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik. serta untuk mengakselerasi pencapaian kondisi yang diharapkan sebagaimana telah dirumuskan dalam Road Map SP4N.

Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :
18/11/2020
© 2016-2021 PPID Kota Surakarta