Setup Menus in Admin Panel

Review Keterisian Web PPID Pelaksana Tahun 2024

Siti Handayani, Kabid. Statistik didampingi Isnan Wihartanto, Kabid. Penyelenggaraan E-Government memimpin rapat review keterisian web PPID Pelaksana tahun 2024 dengan mengundang sebanyak 41 admin PPID Pelaksana. Rapat dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Februari 2024 di Ruang Rapat Upakari II Diskominfo SP Kota Surakarta.

Rapat ini ditujukan untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang transparan dan tata pemerintahan yang baik sebagaimana landasan filosofis UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Selain itu mengingatkan kembali pada admin PPID Pelaksana terkait keterisian dan kelengkapan web PPID masing-masing. 

Sebagai Badan Publik terdapat kewajiban untuk menyediakan informasi publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan. Adapun jenis informasi publik yang dapat dipublikasikan meliputi; informasi berkala, informasi serta merta dan informasi setiap saat. 

Pada tahun 2023, Kota Surakarta menyandang kategori Informatif. Maka dari itu Kota Surakarta membutuhkan sinergitas semua PPID Pelaksana agar dapat mempertahankan kategori tersebut.

“Harapan kami di tahun ini semua Perangkat Daerah sudah mengisi web PPID sesuai ketentuan di batas akhir bulan April nanti. Kami akan informasikan Perangkat Daerah yang belum lengkap mengisi. Apabila ada kesulitan, kami siap memberikan pendampingan karena ini untuk Pemerintah Kota Surakarta”, tutur Siti Handayani dalam menutup rapat.

15/02/2024
© 2016-2021 PPID Kota Surakarta