Setup Menus in Admin Panel

Daftar Informasi Publik

Jenis:Isi
Ringkasan Informasi:Berisi tentang Informasi-Informasi publik yang tersedia secara berkala, serta merta, dan setiap saat
Pejabat yang Menguasai Informasi:PPID
Penanggungjawab Informasi:PPID
Waktu Pembuatan Informasi:2024
Bentuk Informasi yang tersedia:Softfile
Jangka Waktu Penyimpanan:Selama berlaku
Jenis Media yang Memuat:https://ppid.surakarta.go.id/informasi/daftar-informasi-publik
NoJenis InformasiRingkasan InformasiPejabat yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab InformasiWaktu Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang tersediaJangka Waktu Penyimpanan Jenis Media yang memuat
1
2
3
4
5
6
7
8
9
1
Informasi tentang Profil Badan Publik
a
Kedudukan/ domisili beserta alamat lengkapBerisi tentang kedudukan, domisili, alamat lengkap Pemerintah Kota SurakartaPPIDPPID2024SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/kedudukan-domisili-beserta-alamat-lengkap/
b
Visi dan MisiBerisi tentang Visi dan Misi Walikota dan Walikota terpilih sebagaimana dimuat dalam Dokumen RPJMD Kota Surakarta Tahun 2021-2026PPIDPPID2024SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/visi-dan-misi/
c
Tugas dan FungsiMemuat informasi berkaitan dengan tugas dan fungsi Pemerintah Kota Surakarta sesuai dengan
1) Perwali Nomor 40 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas
2) Perwali Nomor 41 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Daerah
3) Perwali Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan
4) Perwali Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Inspektorat
5) Perwali Nomor 25.6 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
PPIDPPID2024SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/tugas-dan-fungsi/
d
Struktur OrganisasiMemuat Informasi tentang Struktur Organisasi perangkat daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota SurakartaPPIDPPID2024SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/struktur-organisasi-tugas-wewenang-dan-fungsi/
e
Profil Pimpinan Pemerintah Kota SurakartaBerisi informasi profil pimpinan Pemerintah Kota Surakarta, yaitu:
  1. a. Walikota
  2. b. Wakil Walikota
  3. c. Sekretaris Daerah
PPIDPPID2024SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/profil-pimpinan-pemerintah-kota-surakarta/
f
LHKPNData LHKPN Pejabat Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Pejabat lainnya yang telah diperiksa, diverifikasi, dan diumumkan oleh KPKPPIDPPID2024SoftfileSelama berlaku https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/lhkpn
2
Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Badan PublikBerisi informasi program dan kegiatan yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Surakarta, yang memuat:
  1. a. Nama program/ kegiatan;
  2. b. Penanggungjawab atau pelaksana program dan kegiatan;
  3. c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
  4. d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
  5. e. Anggaran program dan kegiatan;
  6. f. Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan Publik;
  7. g. Informasi khusus lainnya berkaitan dengan hak-hak masyarakat;
  8. h. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Badan Publik;
  9. i. Informasi tentang penerimaan calon peserta didik pada Badan Publik;
PPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlaku
  1. a. Nama program/ kegiatan;
  2. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/nama-programdankegiatan
  3. b. Penanggungjawab atau pelaksana program dan kegiatan;
  4. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/penanggungjawab-pelaksanan-programdankegiatan
  5. c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
  6. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/target-dan-capaian-program-kegiatan
  7. d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
  8. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/jadwal-pelaksanaan-program-dan-kegiatan
  9. e. Anggaran program dan kegiatan;
  10. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/sumber-dan-besaran-anggaran
  11. f. Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan Publik;
  12. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/agenda-penting-badan-publik
  13. g. Informasi khusus lainnya berkaitan dengan hak-hak masyarakat;
  14. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-khusus-hak-masyarakat
  15. h. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Badan Publik;
  16. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-penerimaan-calon-pegawai-pejabat-badan-publik
  17. i. Informasi tentang penerimaan calon peserta didik pada Badan Publik;
  18. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-penerimaan-peserta-didik-badan-publik
3
Ringkasan Informasi tentang kinerjaBerisi informasi tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannyaPPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akuntabilitas-kinerja/
4
Ringkasan Laporan KeuanganBerisi informasi ringkasan laporan keuangan yang memuat, antara lain:
  1. a. Rencana dan Laporan realisasi anggaran
  2. b. Neraca
  3. c. Laporan arus kas dan CALK
  4. d. Daftar aset dan investasi
  5. e. Ringkasan RKA
  6. f. Ringkasan DPA
  7. g. Perda APBD
  8. h. LKPD
  9. i. Opini BPK-RI atas LKPD
PPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-keuangan/
5
Ringkasan Laporan Akses Informasi PublikBerisi ringkasan informasi permintaan informasi publik yang memuat:
  1. a. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima;
  2. b. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan Informasi Publik;
  3. c. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian dan yang ditolak;
  4. d. Alasan Penolakan Permintaan Informasi Publik
PPIDPPID2024SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akses-informasi-publik/
6
Informasi tentang Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang mengikatBerisi informasi tentang:
  1. a. daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan;
  2. b. daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan;
PPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlaku https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/produk-hukum-daerah

http://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/produk-hukum/
http://jdih.surakarta.go.id/
7
Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara memperoleh informasi publik;
  2. b. tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi;
PPIDPPID2024SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-memperoleh-informasi-publik
https://ppid.surakarta.go.id/pengajuan-keberatan-informasi/
8
Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Badan Publik; dan
  2. b. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan;
PPIDPPID2024SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/tata-cara-pengaduan/
https://ulas.surakarta.go.id/
9
Informasi Pengadaan Barang dan Jasa PemerintahBerisi informasi tentang pengadaan barang dan jasa yang meliputi:
  1. a. tahap perencanaan;
  2. b. tahap pemilihan;
  3. c. tahap pelaksanaan;
PPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/archives/info/informasi-berkala/pengadaan-barang-jasa/

https://lpse.surakarta.go.id/eproc4
10
Informasi KetenagakerjaanBerisi informasi tentang lowongan pekerjaanPPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-ketenagakerjaan/
11
Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor badan publikBerisi informasi tentang :
  1. a. pengamatan gejala bencana;
  2. b. analisis hasil pengamatan gejala bencana;
  3. c. pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang;
  4. d. peringatan bencana;
  5. e. pengambilan tindakan oleh masyarakat;
  6. f. lokasi evakuasi; dan
  7. g. pelaksanaan penyelamatan dan evakuasi;
PPIDPPID Pelaksana2024SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-peringatan-dini/
https://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-evakuasi-dalam-keadaan-darurat/

Daftar informasi Publik dapat dilihat pada link berikut:

DIP 2024

DIP 2023

DIP 2022

DIP 2021

DIP 2020

DIP 2019

 

23/05/2019
© 2016-2021 PPID Kota Surakarta