Setup Menus in Admin Panel

DIP 2022

Download SK DIP Kota Surakarta Tahun 2022

DAFTAR INFORMASI PUBLIK
PEMERINTAH KOTA SURAKARTA TAHUN 2022

A. INFORMASI WAJIB DIUMUMKAN SECARA BERKALA

NoJenis InformasiRingkasan InformasiPejabat yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab InformasiWaktu Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang tersediaJangka Waktu Penyimpanan Jenis Media yang memuat
1
2
3
4
5
6
7
8
9
1
Informasi tentang Profil Badan Publik
a
Kedudukan/ domisili beserta alamat lengkapBerisi tentang kedudukan, domisili, alamat lengkap Pemerintah Kota SurakartaPPIDPPID2023
SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/kedudukan-domisili-beserta-alamat-lengkap/
b
Visi dan MisiBerisi tentang Visi dan Misi Walikota dan Walikota terpilih sebagaimana dimuat dalam Dokumen RPJMD Kota Surakarta Tahun 2021-2026PPIDPPID2023
SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/visi-dan-misi/
c
Tugas dan FungsiMemuat informasi berkaitan dengan tugas dan fungsi Pemerintah Kota Surakarta sesuai dengan
1) Perwali Nomor 40 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas
2) Perwali Nomor 41 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Daerah
3) Perwali Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan
4) Perwali Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Inspektorat
5) Perwali Nomor 25.6 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
PPIDPPID2023
SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/tugas-dan-fungsi/
d
Struktur OrganisasiMemuat Informasi tentang Struktur Organisasi perangkat daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota SurakartaPPIDPPID2023
SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/struktur-organisasi-tugas-wewenang-dan-fungsi/
e
Profil Pimpinan Pemerintah Kota SurakartaBerisi informasi profil pimpinan Pemerintah Kota Surakarta, yaitu:
  1. a. Walikota
  2. b. Wakil Walikota
  3. c. Sekretaris Daerah
PPIDPPID2023
SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/profil-pimpinan-pemerintah-kota-surakarta/
f
LHKPNData LHKPN Pejabat Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Pejabat lainnya yang telah diperiksa, diverifikasi, dan diumumkan oleh KPKPPIDPPID2023
SoftfileSelama berlaku https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/lhkpn
2
Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Badan PublikBerisi informasi program dan kegiatan yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Surakarta, yang memuat:
  1. a. Nama program/ kegiatan;
  2. b. Penanggungjawab atau pelaksana program dan kegiatan;
  3. c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
  4. d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
  5. e. Anggaran program dan kegiatan;
  6. f. Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan Publik;
  7. g. Informasi khusus lainnya berkaitan dengan hak-hak masyarakat;
  8. h. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Badan Publik;
  9. i. Informasi tentang penerimaan calon peserta didik pada Badan Publik;
PPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlaku
  1. a. Nama program/ kegiatan;
  2. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/nama-programdankegiatan
  3. b. Penanggungjawab atau pelaksana program dan kegiatan;
  4. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/penanggungjawab-pelaksanan-programdankegiatan
  5. c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
  6. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/target-dan-capaian-program-kegiatan
  7. d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
  8. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/jadwal-pelaksanaan-program-dan-kegiatan
  9. e. Anggaran program dan kegiatan;
  10. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/sumber-dan-besaran-anggaran
  11. f. Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan Publik;
  12. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/agenda-penting-badan-publik
  13. g. Informasi khusus lainnya berkaitan dengan hak-hak masyarakat;
  14. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-khusus-hak-masyarakat
  15. h. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Badan Publik;
  16. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-penerimaan-calon-pegawai-pejabat-badan-publik
  17. i. Informasi tentang penerimaan calon peserta didik pada Badan Publik;
  18. https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-penerimaan-peserta-didik-badan-publik
3
Ringkasan Informasi tentang kinerjaBerisi informasi tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannyaPPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akuntabilitas-kinerja/
4
Ringkasan Laporan KeuanganBerisi informasi ringkasan laporan keuangan yang memuat, antara lain:
  1. a. Rencana dan Laporan realisasi anggaran
  2. b. Neraca
  3. c. Laporan arus kas dan CALK
  4. d. Daftar aset dan investasi
  5. e. Ringkasan RKA
  6. f. Ringkasan DPA
  7. g. Perda APBD
  8. h. LKPD
  9. i. Opini BPK-RI atas LKPD
PPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-keuangan/
5
Ringkasan Laporan Akses Informasi PublikBerisi ringkasan informasi permintaan informasi publik yang memuat:
  1. a. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima;
  2. b. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan Informasi Publik;
  3. c. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian dan yang ditolak;
  4. d. Alasan Penolakan Permintaan Informasi Publik
PPIDPPID2023
SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akses-informasi-publik/
6
Informasi tentang Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang mengikatBerisi informasi tentang:
  1. a. daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan;
  2. b. daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan;
PPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlaku https://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/produk-hukum-daerah

http://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/produk-hukum/
http://jdih.surakarta.go.id/
7
Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara memperoleh informasi publik;
  2. b. tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi;
PPIDPPID2023
SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/archives/informasi/informasi-memperoleh-informasi-publik
https://ppid.surakarta.go.id/pengajuan-keberatan-informasi/
8
Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Badan Publik; dan
  2. b. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan;
PPIDPPID2023
SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/tata-cara-pengaduan/
https://ulas.surakarta.go.id/
9
Informasi Pengadaan Barang dan Jasa PemerintahBerisi informasi tentang pengadaan barang dan jasa yang meliputi:
  1. a. tahap perencanaan;
  2. b. tahap pemilihan;
  3. c. tahap pelaksanaan;
PPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/archives/info/informasi-berkala/pengadaan-barang-jasa/

https://lpse.surakarta.go.id/eproc4
10
Informasi KetenagakerjaanBerisi informasi tentang lowongan pekerjaanPPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-ketenagakerjaan/
11
Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor badan publikBerisi informasi tentang :
  1. a. pengamatan gejala bencana;
  2. b. analisis hasil pengamatan gejala bencana;
  3. c. pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang;
  4. d. peringatan bencana;
  5. e. pengambilan tindakan oleh masyarakat;
  6. f. lokasi evakuasi; dan
  7. g. pelaksanaan penyelamatan dan evakuasi;
PPIDPPID Pelaksana2023
SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-peringatan-dini/
https://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-evakuasi-dalam-keadaan-darurat/
NoJenis InformasiRingkasan InformasiPejabat yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab InformasiWaktu Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang tersediaJangka Waktu Penyimpanan Jenis Media yang memuat
1
2
3
4
5
6
7
8
9
1
Informasi tentang Profil Badan Publik
a
Kedudukan/ domisili beserta alamat lengkapBerisi tentang kedudukan, domisili, alamat lengkap Pemerintah Kota SurakartaPPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/kedudukan-domisili-beserta-alamat-lengkap/
b
Visi dan MisiBerisi tentang Visi dan Misi Walikota dan Walikota terpilih sebagaimana dimuat dalam Dokumen RPJMD Kota Surakarta Tahun 2021-2026PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/visi-dan-misi/
c
Tugas dan FungsiMemuat informasi berkaitan dengan tugas dan fungsi Pemerintah Kota Surakarta sesuai dengan
1) Perwali Nomor 40 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas
2) Perwali Nomor 41 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Daerah
3) Perwali Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan
4) Perwali Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Inspektorat
5) Perwali Nomor 25.6 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/tugas-dan-fungsi/
d
Struktur OrganisasiMemuat Informasi tentang Struktur Organisasi perangkat daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota SurakartaPPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/struktur-organisasi-tugas-wewenang-dan-fungsi/
e
Profil Pimpinan Pemerintah Kota SurakartaBerisi informasi profil pimpinan Pemerintah Kota Surakarta, yaitu:
  1. a. Walikota
  2. b. Wakil Walikota
  3. c. Sekretaris Daerah
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/profil-pimpinan-pemerintah-kota-surakarta/
f
LHKPNData LHKPN Pejabat Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Pejabat lainnya yang telah diperiksa, diverifikasi, dan diumumkan oleh KPKPPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/lhkpn/
2
Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Badan PublikBerisi informasi program dan kegiatan yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Surakarta, yang memuat:
  1. a. Nama program/ kegiatan;
  2. b. Penanggungjawab atau pelaksana program dan kegiatan;
  3. c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
  4. d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
  5. e. Anggaran program dan kegiatan;
  6. f. Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan Publik;
  7. g. Informasi khusus lainnya berkaitan dengan hak-hak masyarakat;
  8. h. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Badan Publik;
  9. i. Informasi tentang penerimaan calon peserta didik pada Badan Publik;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/nama-program-dan-kegiatan/
3
Ringkasan Informasi tentang kinerjaBerisi informasi tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannyaPPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akuntabilitas-kinerja/
4
Ringkasan Laporan KeuanganBerisi informasi ringkasan laporan keuangan yang memuat, antara lain:
  1. a. Rencana dan Laporan realisasi anggaran
  2. b. Neraca
  3. c. Laporan arus kas dan CALK
  4. d. Daftar aset dan investasi
  5. e. Ringkasan RKA
  6. f. Ringkasan DPA
  7. g. Perda APBD
  8. h. LKPD
  9. i. Opini BPK-RI atas LKPD
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-keuangan/
5
Ringkasan Laporan Akses Informasi PublikBerisi ringkasan informasi permintaan informasi publik yang memuat:
  1. a. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima;
  2. b. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan Informasi Publik;
  3. c. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian dan yang ditolak;
  4. d. Alasan Penolakan Permintaan Informasi Publik
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akses-informasi-publik/
6
Informasi tentang Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang mengikatBerisi informasi tentang:
  1. a. daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan;
  2. b. daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/produk-hukum/
http://jdih.surakarta.go.id/
7
Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara memperoleh informasi publik;
  2. b. tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi;
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-memperoleh-informasi-publik/
https://ppid.surakarta.go.id/pengajuan-keberatan-informasi/
8
Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Badan Publik; dan
  2. b. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan;
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/tata-cara-pengaduan/
https://ulas.surakarta.go.id/
9
Informasi Pengadaan Barang dan Jasa PemerintahBerisi informasi tentang pengadaan barang dan jasa yang meliputi:
  1. a. tahap perencanaan;
  2. b. tahap pemilihan;
  3. c. tahap pelaksanaan;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/pengadaan-barang-jasa/
https://lpse.surakarta.go.id/eproc4
10
Informasi KetenagakerjaanBerisi informasi tentang lowongan pekerjaanPPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-ketenagakerjaan/
11
Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor badan publikBerisi informasi tentang :
  1. a. pengamatan gejala bencana;
  2. b. analisis hasil pengamatan gejala bencana;
  3. c. pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang;
  4. d. peringatan bencana;
  5. e. pengambilan tindakan oleh masyarakat;
  6. f. lokasi evakuasi; dan
  7. g. pelaksanaan penyelamatan dan evakuasi;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-peringatan-dini/
https://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-evakuasi-dalam-keadaan-darurat/

B. INFORMASI WAJIB DIUMUMKAN SECARA SERTA MERTA

NoJenis InformasiRingkasan InformasiPejabat yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab InformasiWaktu Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang tersediaJangka Waktu Penyimpanan Jenis Media yang memuat
1
2
3
4
5
6
7
8
9
1
Informasi tentang Profil Badan Publik
a
Kedudukan/ domisili beserta alamat lengkapBerisi tentang kedudukan, domisili, alamat lengkap Pemerintah Kota SurakartaPPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/kedudukan-domisili-beserta-alamat-lengkap/
b
Visi dan MisiBerisi tentang Visi dan Misi Walikota dan Walikota terpilih sebagaimana dimuat dalam Dokumen RPJMD Kota Surakarta Tahun 2021-2026PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/visi-dan-misi/
c
Tugas dan FungsiMemuat informasi berkaitan dengan tugas dan fungsi Pemerintah Kota Surakarta sesuai dengan
1) Perwali Nomor 40 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas
2) Perwali Nomor 41 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Daerah
3) Perwali Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan
4) Perwali Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Inspektorat
5) Perwali Nomor 25.6 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/tugas-dan-fungsi/
d
Struktur OrganisasiMemuat Informasi tentang Struktur Organisasi perangkat daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota SurakartaPPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/struktur-organisasi-tugas-wewenang-dan-fungsi/
e
Profil Pimpinan Pemerintah Kota SurakartaBerisi informasi profil pimpinan Pemerintah Kota Surakarta, yaitu:
  1. a. Walikota
  2. b. Wakil Walikota
  3. c. Sekretaris Daerah
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/profil-pimpinan-pemerintah-kota-surakarta/
f
LHKPNData LHKPN Pejabat Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Pejabat lainnya yang telah diperiksa, diverifikasi, dan diumumkan oleh KPKPPIDPPID2022SoftfileSelama berlaku http://ppid.surakarta.go.id/informasi/lhkpn/
2
Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Badan PublikBerisi informasi program dan kegiatan yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Surakarta, yang memuat:
  1. a. Nama program/ kegiatan;
  2. b. Penanggungjawab atau pelaksana program dan kegiatan;
  3. c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
  4. d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
  5. e. Anggaran program dan kegiatan;
  6. f. Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan Publik;
  7. g. Informasi khusus lainnya berkaitan dengan hak-hak masyarakat;
  8. h. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Badan Publik;
  9. i. Informasi tentang penerimaan calon peserta didik pada Badan Publik;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/nama-program-dan-kegiatan/
3
Ringkasan Informasi tentang kinerjaBerisi informasi tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannyaPPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akuntabilitas-kinerja/
4
Ringkasan Laporan KeuanganBerisi informasi ringkasan laporan keuangan yang memuat, antara lain:
  1. a. Rencana dan Laporan realisasi anggaran
  2. b. Neraca
  3. c. Laporan arus kas dan CALK
  4. d. Daftar aset dan investasi
  5. e. Ringkasan RKA
  6. f. Ringkasan DPA
  7. g. Perda APBD
  8. h. LKPD
  9. i. Opini BPK-RI atas LKPD
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-keuangan/
5
Ringkasan Laporan Akses Informasi PublikBerisi ringkasan informasi permintaan informasi publik yang memuat:
  1. a. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima;
  2. b. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan Informasi Publik;
  3. c. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian dan yang ditolak;
  4. d. Alasan Penolakan Permintaan Informasi Publik
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-akses-informasi-publik/
6
Informasi tentang Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang mengikatBerisi informasi tentang:
  1. a. daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan;
  2. b. daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/produk-hukum/
http://jdih.surakarta.go.id/
7
Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara memperoleh informasi publik;
  2. b. tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi;
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-memperoleh-informasi-publik/
https://ppid.surakarta.go.id/pengajuan-keberatan-informasi/
8
Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan PublikBerisi informasi tentang:
  1. a. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Badan Publik; dan
  2. b. tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan;
PPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/tata-cara-pengaduan/
https://ulas.surakarta.go.id/
9
Informasi Pengadaan Barang dan Jasa PemerintahBerisi informasi tentang pengadaan barang dan jasa yang meliputi:
  1. a. tahap perencanaan;
  2. b. tahap pemilihan;
  3. c. tahap pelaksanaan;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/archives/info/informasi-berkala/pengadaan-barang-jasa/
https://lpse.surakarta.go.id/eproc4
10
Informasi KetenagakerjaanBerisi informasi tentang lowongan pekerjaanPPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-ketenagakerjaan/
11
Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor badan publikBerisi informasi tentang :
  1. a. pengamatan gejala bencana;
  2. b. analisis hasil pengamatan gejala bencana;
  3. c. pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang;
  4. d. peringatan bencana;
  5. e. pengambilan tindakan oleh masyarakat;
  6. f. lokasi evakuasi; dan
  7. g. pelaksanaan penyelamatan dan evakuasi;
PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-peringatan-dini/
https://ppid.surakarta.go.id/informasi/prosedur-evakuasi-dalam-keadaan-darurat/

C. INFORMASI WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT

No
Jenis Informasi
Ringkasan Informasi
Pejabat yang Menguasai Informasi
Penanggung Jawab Informasi
Waktu Pembuatan Informasi
Bentuk Informasi yang tersedia
Jangka Waktu Penyimpanan
Jenis Media yang memuat
1
2
3
4
5
6
7
8
9
1
Daftar Informasi Publik Kota Surakarta Berisi tentang: nomor, jenis informasi, ringkasan informasi, pejabat yang menguasai informasi, penanggung jawab informasi, waktu pembuatan informasi, bentuk informasi dan jangka waktu penyimpanan PPIDPPID2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/dip/
2
Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Badan PublikMemuat informasi tentang:
  1. a. dokumen pendukung;
  2. b. masukan-masukan dari berbagai pihak atas peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
  3. c. risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
  4. d. rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
  5. e. tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk; dan
  6. f. peraturan, keputusan dan/atau kebijakan yang telah diterbitkan.
PPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttp://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-setiap-saat/peraturan-keputusan-danatau-kebijakan/
http://jdih.surakarta.go.id
3
Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan; Memuat informasi tentang:
  1. a. pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan;
  2. b. profil lengkap pimpinan dan pegawai;
  3. c. anggaran Badan Publik secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya; dan
  4. d. data statistik yang dibuat dan dikelola oleh Badan Publik; dan
PPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-setiap-saat/pedoman-organisasi-administrasi-kepegawaian-dan-keuangan/
4
Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnyaMemuat dokumen perjanjian/MoU dan sejenisnya beserta dokumen pendukungnyaPPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/dokumen-kerjasama/
5
Surat menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnyaMemuat tentang dokumen surat menyurat pimpinanPPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/surat-menyurat-pimpinan/
6
Persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikanBerisi informasi panduan/persyaratan perizinanPPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlaku https://ppid.surakarta.go.id/informasi/syarat-syarat-perizinan/
7
Data perbendaharaan atau InventarisBerisi informasi tentang data perbendahaaran atau inventaris Pemerintah Kota SurakartaPPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/perbendaharaan-inventaris/
8
Rencana strategis dan rencana kerja Badan PublikBerisi tentang dokumen Renstra dan Renja Pemerintah Kota Surakarta PPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/dokumen-rencana-strategis-dan-rencana-kerja/
9
Agenda kerja satuan pimpinan satuan kerja Berisi informasi agenda kerja dan kegiatan walikota, wakil walikota, dan sekretaris daerahPPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-setiap-saat/agenda-kerja/
10
Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi PublikMemuat antara lain:
  1. a. Sarana dan prasarana layanan Informasi Publik yang dimiliki beserta kondisinya;
  2. b. Sumber daya manusia yang menangani layanan Informasi Publik beserta kualifikasinya;
  3. c. Anggaran layanan Informasi Publik;
  4. d. Laporan penggunaan anggaran.
PPIDPPID2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/kegiatan-pelayanan-informasi-publik/
11
Jumlah dan jenis dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya Memuat informasi jumlah dan jenis pelanggaran dalam pengawasan internal PPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/pelanggaran-pengawasan-internal/
12
Jumlah dan jenis dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya Memuat informasi data aduan yang dilaporkan masyarakat, kategori aduan serta respon terhadap aduanPPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/laporan-pelanggaran/
https://ulas.surakarta.go.id
13
Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukanMemuat informasi tentang daftar serta hasil penelitian yang dilakukanPPIDPPID Pelaksana2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/daftar-penelitian/
14
Peraturan perundang-undangan yang telah disahkan serta kajian akademiknya Memuat informasi dokumen peraturan daerah yang telah disahkan beserta kajian naskah akademiknyaPPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-setiap-saat/peraturan-keputusan-danatau-kebijakan/
https://jdih.surakarta.go.id/
15
Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka Memuat informasi tentang informasi dan kebijakan yang disampaikan walikota, wakil walikota, dan sekretaris daerah dalam pertemuan terbukaPPIDPPID Pelaksana2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/informasi-dan-kebijakan/
16
Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala Berisi informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkalaPPIDPPID2022SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/info/informasi-berkala/
17
Informasi tentang standar pengumuman informasi Berisi informasi tentang standar pengumuman informasiPPIDPPID2022Hardfile dan SoftfileSelama berlakuhttps://ppid.surakarta.go.id/informasi/standar-pengumuman-informasi/

 

© 2016-2021 PPID Kota Surakarta