Koordinasi Updating Website PPID Surakarta

Diskominfo SP Surakarta melaksanakan rapat koordinasi mengenai pembaruan website PPID Surakarta tahun 2023 di Ruang Upakari I, Selasa (10/01/2023).

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Statistik Siti Handayani, SH, M.Hum dan dihadiri oleh Tim Pengelola PPID Surakarta. Rapat dimaksudkan untuk memperbarui informasi-informasi yang terdapat dalam website PPID supaya lebih relevan.

Hasil keputusan rapat tersebut adalah akan diadakannya pembaruan pada hampir seluruh menu yang ada di website PPID. Menu dasar hukum perlu juga ditambahkan apabila ada tugas dan tanggung  jawab yang dirasa belum tepat.

Menu daftar informasi publik akan segera disesuaikan dengan DIP tahun 2023. Pembaruan data daftar nama pejabat dan agenda-agenda kegiatan Walikota dan Wakil Walikota juga harus terus diperbarui.

Informasi penerimaan calon pegawai perlu dipastikan lagi ke BKPSDM apakah masih relevan atau tidak, serta dihubungkan langsung ke website casn.surakarta.go.id .

Terkait laporan keuangan, pada bagian Pertanggungjawaban dan penjabaran kas APBD diperbaiki untuk IPKD yang selanjutnya file-file tersebut diunggah ke website.

Untuk akses informasi, diperlukan adanya pengunggahan laporan kinerja PPID tahun 2022. Juga rekapitulasi jumlah permintaan informasi publik yang diterima setiap bulannya, waktu pemenuhan, jumlah permintaan yang dikabulkan, dan penolakan permintaan yang disertai alasannya.

Pembaruan website PPID harus didukung oleh seluruh elemen karena ini bukan milik salah satu saja, tetapi merupakan milik Kota Surakarta yang harus dijaga bersama.

 

10/01/2023
© 2016-2021 PPID Kota Surakarta