Upaya Tidak Ditanggapi Atas Jawaban Keberatan

Upaya atas Tidak Ditanggapinya/Tidak Puasnya Jawaban Keberatan terhadap Permohonan Informasi Publik

Sesuai dengan UU KIP dan Perki 1 Tahun 2011, keberatan dapat diajukan setelah 10 (sepuluh) hari kerja sejak permintaan informasi diterima badan publik, tetapi pemohon belum mendapat tanggapan; dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja Pemohon mendapatkan tanggapan atas permintaan informasi, tetapi Pemohon berkeberatan atas tanggapan tersebut.

Jika Pemohon tetap berkeberatan atas tanggapan atasan PPID Kota Surakarta maka upaya yang dapat dilakukan Pemohon adalah mengajukan sengketa informasi ke Komisi Informasi.

mekanisme-21

Tata cara pengajuan sengketa infomasi ke Komisi Informasi melalui surat/formulir yang dikirim secara langsung, atau mengisi formulir pengaduan online di internet. Ketika mengajukan sengketa informasi, melampirkan:

  1. a. Salinan permintaan informasi (beserta tanda terimanya)
  2. b. Salinan jawaban tertulis badan publik atas permintaan informasi (jika ada)
  3. c. Salinan surat keberatan kepada atasan PPID (beserta tanda terimanya)
  4. d. Salinan jawaban atas keberatan (jika ada)
  5. e. Bukti identitas (KTP jika secara pribadi atau anggaran dasar jika Pemohon adalah organisasi).

Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : (0271) 2931669
Email : ppid@surakarta.go.id

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 12
  • 55
  • 95,660

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget
top
© 2016-2019 PPID Kota Surakarta