Mekanisme Pelayanan Informasi Publik

mekanisme-21

  1.  Pemohon mengajukan permohonan;
  2. a. Diterima Petugas Pelayanan Informasi;
    b. Petugas menulis dalam formulir permohonan informasi publik;
    c. Jika tidak memenuhi syarat kelangkapan administrasi, Petugas boleh menanyakan secara detail;
    d. Jika sudah memenuhi syarat kelengkapan administrasi, Pemohon menandatangani formulir  permohonan dan petugas menandatangani serta menulis nomor register;
    e. Petugas menyampaikan formulir permohonan ke PPID dan atasan PPID sera mengarsip;
  3. Proses permohonan di PPID (jika tidak ada respon sama sekali waktunya 10 hari kerja), Jika ada respon atau janji atau proses mencari permohonan yang dimohon waktunya 17 hari kerja;
  4. Apabila Puas proses Selesai;
  5. Apabila Tidak Puas, pemohon berhak mengajukan keberanian ke Atasan PPID atau melalui Meja Layanan yang disediakan;
  6. Atasan PPID selama 30 hari kerja berhak memberi tanggapan atau jawaban;
  7. Apabila Puas proses Selesai;
  8. Apabila Tidak Puas, Pemohon berhak mengajukan Sengketa Informasi ke Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak mendapat tanggapan atau jawaban atau batas waktu 30 hari kerja di Atasan PPID.

Kantor Bagian Humas dan Protokol
Sekretariat Daerah Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : 0271 641 461
Email : humas.solo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 21
  • 9.125
  • 818.121

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Like Us On Facebook

top
© 2016-2017 PPID Kota Surakarta