Mekanisme Pelayanan Informasi Publik

mekanisme-21

  1. 1. Pemohon mengajukan permohonan informasi publik (hadir langsung atau via online), jika untuk penelitian/survey maka harus memenuhi syarat izin dari
  2.     BAPPPEDA dan KESBANGPOL.
  3. 2. Petugas menerima permohonan informasi :
    1. a. Mengisi formulir permohonan informasi publik (jika hadir langsung).
    2. b. Memberikan nomor urut permohonan.
    3. c. Cek kelengkapan permohonan.
    4. d. Petugas menyampaikan formulir permohonan ke PPID dan mengarsip.
  4. 3. PPID akan cek informasi sesuai dengan permohonan :
    1. a. Jika tersedia (tidak termasuk DIP yang dikecualikan) akan diberikan maksimal 10 hari kerja.
    2. b. Jika tidak tersedia (tidak termasuk DIP yang dikecualikan) akan berkoordinasi dengan PPID Pembantu yang menangani data yang diminta, jangka waktu dapat diperpanjang 7 hari kerja.
  5. 4. Petugas
    1. a. Pemohon diberi info sesuai permohonan.
    2. b. Jika tidak diberikan permohonan (tidak memenuhi persyaratan) maka akan diberikan surat penolakan dan pemohon dapat mengajukan keberatan sesuai SOP penanganan keberatan informasi publik.

Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : (0271) 2931669
Email : ppid@surakarta.go.id

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 51
  • 136
  • 98,641

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget
top
© 2016-2019 PPID Kota Surakarta