Masyarakat Kini Dapat Manfaatkan Parkir Elektronik di Jalan Gatot Subroto

Menuju Solo Smart City, Pemerintah Kota Surakarta kembali berinovasi dengan meluncurkan parkir elektronik. Kawasan padat pertokoan koridor Gatot Subroto, Kecamatan Serengan, menjadi yang kedua menjajal parkir-el.

Masyarakat kini dapat dengan mudah membayar parkir dengan memanfaatkan parkir-el. Warga yang akan memarkirkan kendaraannya hanya perlu menempelkan kartu uang elektronik atau e-money pada mesin parkir-el.

Pemkot Surakarta bekerja sama dengan BRI dalam penyediaan e-money melalui kepemilikan kartu Brizzi. Kartu tersebut dapat dipesan di bank BRI hingga minimarket terdekat. Meski menggunakan e-money, warga yang belum memiliki kartu Brizzi tetap masih boleh parkir di lokasi parkir-el .

Parkir-el merupakan pengembangan sistem parkir-el yang sudah diberlakukan di kawasan Coyudan sejak tahun lalu. Selain mendukung arah menuju Smart City, parkir elektronik membuat perpakiran di Surakarta semakin transparan dan akuntabel.

Parkir-el dapat menyelesaikan masalah di lapangan, seperti keluhan masyarakat akan tarif parkir. Dengan parkir-el berbasis e-money ini warga akan mendapat bukti biaya parkir. Tarif parkir di Jalan Gatot Subroto ini berlaku progresif.

Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :

0 responses on "Masyarakat Kini Dapat Manfaatkan Parkir Elektronik di Jalan Gatot Subroto"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Kantor Bagian Humas dan Protokol
Sekretariat Daerah Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : 0271 641 461
Email : humas.solo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 22
  • 9.126
  • 818.122

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Like Us On Facebook

top
© 2016-2017 PPID Kota Surakarta