Prosedur Layanan Informasi Publik

mekanisme-21

  1.  Pemohon mengajukan permohonan;
  2. a. Diterima Petugas Pelayanan Informasi;
    b. Petugas menulis dalam formulir permohonan informasi publik;
    c. Jika tidak memenuhi syarat kelangkapan administrasi, Petugas boleh menanyakan secara detail;
    d. Jika sudah memenuhi syarat kelengkapan administrasi, Pemohon menandatangani formulir  permohonan dan petugas menandatangani serta menulis nomor register;
    e. Petugas menyampaikan formulir permohonan ke PPID dan atasan PPID sera mengarsip;
  3. Proses permohonan di PPID (jika tidak ada respon sama sekali waktunya 10 hari kerja), Jika ada respon atau janji atau proses mencari permohonan yang dimohon waktunya 17 hari kerja;
  4. Apabila Puas proses Selesai;
  5. Apabila Tidak Puas, pemohon berhak mengajukan keberanian ke Atasan PPID atau melalui Meja Layanan yang disediakan;
  6. Atasan PPID selama 30 hari kerja berhak memberi tanggapan atau jawaban;
  7. Apabila Puas proses Selesai;
  8. Apabila Tidak Puas, Pemohon berhak mengajukan Sengketa Informasi ke Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak mendapat tanggapan atau jawaban atau batas waktu 30 hari kerja di Atasan PPID.
Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :
14 Juli 2016

Kantor Bagian Humas dan Protokol
Sekretariat Daerah Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : 0271 641 461
Email : humas.solo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 89
  • 22.210
  • 847.596

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Like Us On Facebook

top
© 2016-2017 PPID Kota Surakarta