Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pengendalian penduduk dan keluarga berencana merupakan poin penting dalam membenahi masalah sosial. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga terlahir keluarga bahagia dan sejahtera. Tugas berat tersebut diemban Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta.

Visi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Kota Surakarta yakni terpercaya dalam mengendalikan penduduk, handal dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Tiga poin misinya yaitu mewujudkan pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk, mewujudkan kemandirian masyarakat dalam ber-KB, serta mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Berbagai program unggulan dijalankan dinas ini seperti program keluarga berencana yakni meliputi pelayanan KIE, operasional balai penyuluh KB, dan operasional Kampung KB. Program tersebut juga didukung program lain yakni program pelayanan kontrasepsi, program pembinaan keluarga, dan program kesehatan reproduksi remaja.

Sebagai Kepala Dinas, Ariani Indriasturi, SH, membagi pekerjaan ke dalam beberapa bidang. Bidang dalam Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta yakni Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan; Bidang Keluarga Berencana; dan Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Alamat : Jalan Jenderal Sudirman No. 2 Kompleks Balaikota Surakarta
Telepon : (0271) 646223
Email : dinasppkb@surakarta.go.id

Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :
6 Juli 2017

Kantor Bagian Humas dan Protokol
Sekretariat Daerah Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : 0271 641 461
Email : humas.solo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 19
  • 9.123
  • 818.119

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Like Us On Facebook

top
© 2016-2017 PPID Kota Surakarta