Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Buku adalah jendela ilmu. Meningkatkan minat baca masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Surakarta. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta berusaha keras mewujudkan goal besar mereka yang tertera pada visi dinas yakni terwujudnya lembaga arsip dan perpustakaan sebagai pusat informasi dan ilmu pengetahuan yang unggul, berbudaya, dan berdaya saing.

Perpustakaan dan lembaga arsip terus ditata guna memberikan informasi dan ilmu pengetahuan yang berguna bagi masyarakat. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM pengelola arsip dan perpustakaan.

Selain itu, peningkatan kualitas sarana dan prasarana serta peningkatan manajemen pengelolaan arsip dan perpustakaan juga mendapat perhatian lebih. Terakhir tantangan yang tertera pada misi dinas yakni meningkatkan minat baca masyarakat.

Dengan anggaran sebesar Rp11.002.749.000,00, program-program Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta dijalankan. Dari sekian banyak program, yang menjadi unggulan antara lain program pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan serta pemasyarakatan minat dan kebiasan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta terbagi dalam beberapa bidang. Pertama, Bidang Kearsipan yang bertanggung jawab pada pengelolaan arsip dan perlindungan serta penyelamatan arsip. Kedua, Bidang Perpustakaan bertanggung jawab pada pengelolaan perpustakaan dan pelestarian bahan pustaka serta pelayanan perpustakaan.

Terakhir, Bidang Pembinaan dan Pengawasan memiliki tugas pembinaan dan pengawasan arsip serta pembinaan dan pengawasan perpustakaan. Seluruh bidang menjadi tanggung jawab Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta, Kinkin Sultanul Hakim, SH. MM.

 

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta

Alamat                  : Jalan Hasanuddin No.112

Anggaran 2017  : Rp11.002.749.000,00

Telepon               : (0271) 734337 / 739907

Email                     : arpusdasolo@ymail.com

Website               : arpusda.surakarta.go.id

Facebook            : arpusdasolo

Twitter                 : @SoloArpusda

 

Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :
3 Juli 2017

Kantor Bagian Humas dan Protokol
Sekretariat Daerah Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : 0271 641 461
Email : humas.solo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 27
  • 22.472
  • 849.321

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Like Us On Facebook

top
© 2016-2017 PPID Kota Surakarta