Agenda Walikota dan Wakil Walikota Bulan Agustus 2017

Agenda Walikota dan Wakil Walikota 5 Agustus 2017: Grand Final Putra-Putri Solo 2017

Pada Sabtu (5/8/2017), Walikota dan Wakil Walikota Surakarta diagendakan menghadiri Grand Final Putra-Putri Solo 2017. Pesta ini merupakan puncak acara serta penobatan Putra dan Putri Solo 2017 dari rangkaian acara pemilihan yang telah dilakukan sebelumnya.

GRAND FINAL PUTRA-PUTRI SOLO 2017

Sabtu, 5 Agustus 2017

Balai Kota Surakarta

 

Agenda 18 Agustus 2017: Apresiasi Musik Kebangsaan

Tak lengkap rasanya Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tanpa adanya gaung semangat musik kebangsaan.  Apresiasi Musik Kebangsaan menjadi ajang menyuarakan semangat kemerdekaan melalui lagu-lagu nasional dengan berbagai aransemen.

Bertempat di Kawasan Benteng Vastenburg, warga Surakarta berkumpul dalam nuansa pakaian merah putih. Benteng Vastenburg dipilih sebagai venue karena merupakan saksi bisu perjuangan para pahlawan di medan perang melawan penjajah.

Benteng tersebut juga menjadi penanda sejarah akan semangat kerja dan pantang menyerah demi bangsa dan negara. Apresiasi Musik Kebangsaan 2017 akan menghadirkan Inna Kamarie, Bengawan Symphony Orkestra, Zarrodevega, dan masih banyak lagi

APRESIASI MUSIK KEBANGSAAN

Jumat 18 Agustus 2017

Benteng Vastenburg

 

Agenda 18 Agustus 2017: Pawai Pembangunan

Pawai Pembangunan merupakan rangkaian Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan sajian pertunjukan musik kebangsaan. Pada HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, Pawai Kemerdekaan akan dilaksanakan di Jalan Slamet Riyadi dari Stadion Sriwedari hingga Balaikota Surakarta.

Sesuai dengan tema Pawai Pembangunan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat kerja dan semangat pembangunan khususnya bagi generasi muda bangsa. Ratusan peserta yang didominasi pemuda dan pelajar warga Kota Surakarta akan menampilkan berbagai pertunjukkan seni.

Kegiatan ini juga menjadi suguhan pertunjukkan yang menarik animo masyarakat. Tak hanya warga Kota Surakarta, acara ini juga mampu menarik pengunjung dari luar kota, luar Provinsi Jawa Tengah, bahkan luar negeri.

PAWAI PEMBANGUNAN

Jumat 18 Agustus 2017

Stadion Sriwedari – Balaikota Surakarta

 

Agenda 19-20 Agustus 2017: Festival Pesona Pasar Tradisi

Untuk lebih meramaikan pasar tradisional, Festival Pesona Pasar Tradisi digelar. Festival ini akan digelar selama dua hari di beberapa pasar tradisional di Kota Surakarta. Selain menegaskan eksistensi pasar tradisional, gelaran tahunan ini juga bertujuan memajukan pasar tradisional.

Festival Pesona Pasar Tradisi akan diisi berbagai kegiatan seperti pentas seni, pameran fotografi, sarasehan, dan lainnya. Festival ini diikuti ratusan peserta dan menjadi suguhan hiburan bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya.

FESTIVAL PESONA PASAR TRADISI

Sabtu-Minggu 19-20 Agustus 2017

Pasar Tradisional di Surakarta

 

Agenda 19-20 Agustus 2017: Solo Paragon Scout Festival #1

Kegiatan Solo Paragon Scout Festival #1 menjadi kegiatan pramuka terbesar dan pertama kali diadakan di sebuah mall. Selama dua hari para peserta akan dihajarkan falsafah hidup seorang pramuka.

Para peserta akan diajarkan jiwa seorang pramuka. Mereka juga akan diajarkan berbagai pelatihan teknis pramuka seperti tali temali dan persandian.

SOLO PARAGON SCOUT FESTIVAL #1

Sabtu-Minggu 19-20 Agustus 2017

Solo Paragon Mall

 

Agenda 25-27 Agustus 2017: Bengawan Solo Travel Mart

Kegiatan ini mempertemukan para pelaku bisnis  di Kota Surakarta dengan buyer sekaligus wisatawan. Tak hanya pelaku industry wisata seperti Kampung Batik Kauman dan Laweyan saja yang dilibatkan, namun pelaku bisnis makanan juga diikutsertakan.

Pertemuan bisnis ini sekaligus menjadi ajang untuk memamerkan potensi Kota Surakarta dan sekitarnya. Tak sedikit buyer luar negeri yang tertarik dengan keragaman potensi tersebut. Acara ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari pada akhir pecan terakhir di Bulan Agustus.

BENGAWAN SOLO TRAVEL MART

Jumat-Minggu 25-27 Agustus 2017

Beberapa Hotel di Surakarta

www.btmsolo.com

 

NB : Untuk keterangan agenda Walikota dan Wakil Walikota Surakarta lebih lanjut dapat menghubungi bagian Humas Protokol (0271) 641641

Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :
11 Juli 2017

Kantor Bagian Humas dan Protokol
Sekretariat Daerah Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : 0271 641 461
Email : humas.solo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 19
  • 9.123
  • 818.119

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Like Us On Facebook

top
© 2016-2017 PPID Kota Surakarta