40 ASN Pemkot Surakarta Ikuti Pelatihan Teknis Komunikasi Efektif Bahasa

Senin (24/6/2018) bertempat di Grand Hap Hotel, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah menggelar pelatihan teknis komunikasi efekif bahasa daerah.

Sejumlah 40 Pejabat Struktural Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kelurahan akan mengikuti kegiatan ini selama lima hari mulai tanggal 24-28 Juni 2019.

Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo dalam sambutanya mengingatkan bahwa negara Indonesia memiliki keberagaman etnik dan budaya. Salah satu diantaranya adalah keberagaman bahasa dan sastra, di Indonesia menjadi kekayaan yang tak ternilai harganya. Terlebih di setiap daerah memiliki bahasa daerah untuk berkomunikasi sehari-hari.

Mengingat hal tersebut, kemampuan melakukan komunikasi dengan bahasa daerah di masyarakat sangat penting sebagai upaya untuk membina dan mengembangkan bahasa dan meningkatkan hubungan yang harmonis di lingkup masyarakat luas.

“Jangan kita melupakan bahasa daerah, karena bahasa daerah salah satu keunggulan komparatif. Kekayaan budaya bangsa harus tetap dirawat dengan baik, karena bahasa asli indonesia merupakan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Mari Berbagi Informasi Kota Surakarta :
24 June 2019

0 responses on "40 ASN Pemkot Surakarta Ikuti Pelatihan Teknis Komunikasi Efektif Bahasa"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta
Komplek Balaikota Surakarta
Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta

Telepon dan Fax : (0271) 2931669
Email : ppid@surakarta.go.id

Langganan Berita

DOWNLOAD SOLO DESTINATION

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 58
  • 90
  • 101,377

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget
top
© 2016-2019 PPID Kota Surakarta